Rabu, 25 Juli 2012

Ramadhan, Bulan Yang Paling Indah (Renungan)


" Ramadhan ini bulan yang sangat indah
Bulan yang suci 'tuk melebur dosa..
Ramadhan ini bulan yang sangat indah
Panjatkan doa atas Allah semata .."

Well guys, mungkin lirik diatas sudah ngga asing lagi buat kalian, bagi yang ngga tau , sabar aja ye :p
Lirik diatas adalah lirik lagu 'Ramadhan Yang Indah'nya Seventeen. Kalau denger kata ramadhan itu rasanya gimanaaa gitu, agak semriwing gimanaaa gitu ~ #EdisiLebay.


Btw, gue bersyukur banget bisa dipertemuin (lagi) sama bulan Ramadhan tahun ini :')
Gue merasa beruntung bisa bertemu ramadhan kali ini, mengingat banyak orang yang ngga bisa 'ketemu' bulan Ramadhan kali ini
Gue nyadar, selama gue hidup 17 tahun lebih ini, gue sering banget ngelakuin dosa, makannnya, dengan ketemu bulan Ramadhan, secara tidak langsung gue masih diijinin Tuhan buat 'nge-bersihin diri' dari segala dosa selama ini.


Anak muda emang sering identik dengan senang-senang & hura-hura, tapi ngga semua anak muda gitu lho ya, banyak juga kok yang alim. Jujur, gue emang bukan anak alim, gue juga kadang suka hura-hura, gue juga lumayan nakal, tapi ngga sampe yang pake narkoba atau free sex gitu sih..
Gue nyadar, ngga selamanya masa muda harus dihabisin dengan hura-hura, masa muda mungkin sebaiknya bisa diisi dengan hal yang bermanfaat. Oke, gue mungkin agak OOT dari judul post kali ini, tapi gapapa lah, biar anak muda yang diluar sana juga pada mulai sadar kek gue :D
Semua cerita diatas, adalah secuil hikmah ramadhan buat gue, masih banyak sih sebenernya, tapi gue ngga mau pamer kok, makannya cuman sedikit aja yang gue share :D

Balik lagi ke topik ramadhan, yang gue maksud dengan Ramadhan,Bulan Yang Paling Indah adalah banyak hal di bulan itu yang ngga bisa kita temuin di bulan lain, banyak pahala, menghapus dosa & memperkuat iman.
Puasa Ramadhan biasanya di habiskan di sekolah dengan acara pondok romadhon, nuansanya islami banget walaupun sekolahnya bukan yang islami. Semua murid juga masuk baik yang muslim atau non muslim, nah yang non muslim gag pake acara tuh baca Al Qur'an, sholat dhuha, terus baca surat-surat pendek.

Biasanya yang non muslim itu ngerjain tugas pelajaran ajah, tapi tetep masuk kan di absen. Suasana ramadhan di sekolah itu beda banget, tetep ceria, rame, ketawa sana sini, lompat sana lompat sini, jalan-jalan kesana kemari kayak gag ada capeknya padahal lho puasa. Sekolahnya setengah hari kalau puasaan romadhon biar gag begitu capek, padahal biasanya kalau pulang tuh sampai sore-sore. Dari badan bau wangi sampek bau kecut lha wong sampek sore-sore sekaligus bimbelnya. Gini nih enaknya ramadhan, makannya gue suka :p

Well, terlepas dari itu semua, dari semua sudut pandang, emang Ramadhan itu Bulan Yang Paling Indah, sampe Seventeen aja juga bikin lagu kek gitu :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar